October 12, 2012

Arisan Anak2 3R pada Bulan Oktober 2012

Alhamdulillah, tadi aku menghadiri acara arisan (yang sebenarnya arisan itu aku tidak mengikuti hehe..) anak2 Ramu Ramo Rame (3R). Cerita kali ini, aku datang telat sekali, 30 menit..Wuups! Ini gara2 aku menanti-nanti untuk berangkat karena sedang asik bikin tutorial gelang2 yang baru aku buat. Pas liat jam, waktunya jadi molor, waaah padahal ke tempat kita kumpul itu lumayan jauh. Kali ini tempatnya di Cafe Omalia, tepatnya di jalan Braga seberang Braga City Walk. Aku tiba di cafe pukul 11.30!! Padahal harusnya jam 11.00 udah kumpul, dan ternyata acara sudah mulai. Mmmm..aku sempat kaget sendiri. Siapa?Ko ada pembicara? Aku langsung ngeh ini adalah 'kuliah' tentang bagaimana kita berbisnis dengan produk handmade (Uuups moga bener ya, soalnya datangnya telaat...alesan banget ya hehehe..). Ok. Dan aku langsung ambil notes dan pulpen mencatat apa2 yang pembicara itu bicarakan, sambil nyatet aku baru menyadari itu adalah Mba Tarlen, pemilik Tobucil.............Ya ampun, baru kali ini bisa langsung denger pembicaraannya (yang biasanya baca blognya)..Yup, aku suka sekali posting2 karya Mba Tarlen, walaupun sekarang udah jarang buka blog Mba Tarlen :(
Pembicaraannya sangat menarik, sesuai dengan yang ingin aku dengar selama ini. Tentang bisnis yang dijalani itu harus konsisten (Yesss!! Itu dilema aku sekarang, mau fokus kemana siiih??) Ok kita musti spesifik, mau ambil pasar mana kita??Apakah menengah kebawah? ke atas?Lalu mau buat produk seperti apa?Yang pasti ini harus jelas, spesifik dan tentunya si produk harus unik, karena ini adalah produk handmade, produk yang memang ada ciri khas, ke-special-an yang hanya dimiliki/dibuat oleh kita sendiri. Nah itu termasuk branding, kalau sudah tahu target pasarnya siapa, lalu bagaimana promosi? menurutnya harus sesuai target pasarnya (OOT : Aku sangat kagum dengan blogger bernama Siti J,di mana dia memasarkan produknya, Kaffah dengan sangat sukses di kalangan menengah ke atas). Banyak sekali hal-hal yang dikatakan Mba Tarlen, yang bermanfaat buat temen2 3R yang bikin 'Oh iya ya' hehe..dan cukup puas tentunya :) 
Sesi berikutnya adalah makan siang, pesanan ku Tomyam Noodles dan Teh manis hangat hihihihi...Oiya aku ga bawa kamera dan foto2 (padahal pengen banget foto dengan Mba Tarlen :p) 
Pertemuan ini berlangsung dengan seru, karena ternyata kita, komunitas 3R diperbolehkan untuk mengadakan bazar di cafe Omalia, di lantai 2 pas ada acara stand up comedy. Moga2 Malicka bisa ikut ya :)
Oh iya, maaf ya jarang banget posting, karena aku sebenarnya agak kurang ada waktu dan masih malu bercerita di blog, biasanya nulis di notes atau diary hihihi..Moga2 ini cukup menyenangkan untuk dibaca (keliatan banget ga pedenya hihihih :p) 

 Thank You for Coming :)

xo
Dwi

No comments:

You might also like:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...