November 13, 2014

Favorite Movies

Skali-kali jangan dagang aja kali ya.. hahaha, sekarang udah jadi full time crafter dan in syaa Allah jadi mother wannabe rasanya hampir boseeen, karena saya sengaja mengurangi kegiatan crafting ini selama 3 bulan kedepan, jadi sekarang cuma bisa leha-leha dan browsing artikel sana-sini yang berhubungan :p
Kalau ditanya film favorite saya suka banyak film luar, terutama drama, apa aja sih? Ini dia ;

1. Once (2006)
Film ini dikenalin kakak, katanya bagus. Pas nonton ternyata memang bagus banget, ceritanya sederhana dan ringan, saya bingung film ini termasuk film musikal atau tidak. 
Ceritanya ada seorang laki-laki () , dia mempunyai pekerjaan memperbaiki alat rumah tangga yang rusak, ia menyukai musik, bahkan pekerjaan sampingannya adalah mengamen. Lagu-lagu yang ia nyanyikan adalah karangannya sendiri. Suatu hari ketika sedang mengamen, ia didengarkan oleh seorang wanita () yang membawa vacum cleaner yang rusak . Rupanya wanita itu memiliki pekerjaan sampingan, yaitu sebagai penjaga toko musik, dan ternyata mereka memiliki passion yang sama, yaitu bermusik.
Yang paling menarik dari film ini adalah kita bisa mendengarkan dan menonton 'video klip' musik mereka yang asik.


2. (500) Days of Summer (2009)
Ini adalah pasangan favorit saya, sayangnya film ini bukan mengkisahkan film cinta yang berakhir bahagia, sesuai dengan ucapan si narator "This is not a love story". Tom (Joseph Gordon Levitt) pertama kali bertemu dengan Summer (Zoey Deschanel) sebagai karyawan baru di perusahaan yang khusus membuat kartu ucapan, awalnya pembicaraan mereka sangat kaku, maklum Tom rupanya sudah jatuh cinta dengan Summer ketika pertama kali bertemu. Hingga suatu ketika temannya tanpa sadar mengatakan pada Summer bahwa Tom menyukainya.  Dari situlah, Tom mulai merasakan hari-hari musim panasnya dengan Summer.
Yang menarik dari film ini adalah nuansa vintage yang bisa kita lihat di sepanjang film ini, dengan soundtrack yang asik dan keren, saya ga pernah bosan nonton ini sampe akhir.
Pesan yang paling dalam menurut saya adalah bagaimana cara berfikir Summer tentang hubungan percintaan kedua manusia sesungguhnya #tsaaah...nonton aja deh heheh :p




3. The Devil Wears Prada (2006)
Mungkin teman-teman suka juga dengan film ini. Film ini adaptasi dari novel dengan judul yang sama. Andy atau Andrea Sachs mencoba melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan, ternyata perusahaan itu adalah perusahaan yang menerbitkan majalah mode paling berpengaruh di dunia. Pertama kali bertemu dengan editornya, Andy merasa diacuhkan ketika sedang diwawancara. Namun ternyata ia diterima sebagai asisten editor. Pengalaman-pengalaman baru dan menegangkan sebagai asisten mulai ia rasakan sejak hari pertama ia bekerja.
Yang menarik dari film ini adalah cerita ketika mendapat pekerjaan pertama yang sangat menguji prinsip yang selama ini ia miliki hehehe...dan yang paling menarik mata adalah pakaian-pakaian yang Andy kenakan untuk bekerja, benar-benar modis dan keren, apalagi pakaian berasal dari perancang terkenal. Disini juga kita bisa melihat Valentino sebagai cameo. 


4. The Secret Life of Walter Mitty (2013)
Filmnya tergolong baru, tapi saya heran kenapa di bioskop tidak ada, padahal filmnya sangat menarik. Walter Mitty (Ben Stiller) adalah orang yang kadang-kadang suka melamun, ia bekerja sebagai manajer aset di sebuah perusahaan majalah bernama 'Life'. Dalam pekerjaannya ia selalu berhubungan dengan seorang photografer bernama Sean O'Connell, walaupun tidak pernah berhubungan langsung tapi Walter sangat hati-hati memperlakukan negatif film yang Sean kirimkan padanya, hingga suatu ketika majalah Life akan berubah menjadi majalah online. Walter pun diberitahu ia akan menerima negatif film untuk edisi terakhir cover majalahnya, tapi ketika diperiksa ia sama sekali tidak menemukan negatif film yang Sean amanatkan padanya, Walter pun bingung dan berpikir mungkin ia harus bertanya langsung pada Sean. Lalu dengan bantuan  Cheryl Melhoff, co-worker yang ia sukai, Walter berusaha mencapai keberadaan Sean yang entah berada dimana, dari situlah petualangan rahasia Walter Mitty dimulai. 
Yang menarik adalah pemandangan alam yang disajikan di film ini kereeeen sekaliii, segeer banget nontonnya hehehe...


Sebenarnya masih banyak lagi filmnya, untuk selanjutnya mungkin saya sebutkan film yang saya rekomendasikan untuk ditonton :
1. The holiday  (2006)
Ide yang cukup aneh karena 2 orang wanita yang berbeda negara bertukar rumah untuk berlibur, dan tujuan lainnya adalah untuk menghindari masalah percintaan mereka masing-masing #tsaah
2. The Help (2011)
Setting film ini ketika Amerika masih ada rasisme, Emma Stone memerankan seorang wanita yang tidak keberatan dengan adanya orang kulit hitam dalam hidupnya, ia mencoba mengisahkan beberapa orang pembantu yang mendapat perlakukan berbeda hanya karena mereka orang kulit hitam dalam sebuah novel. Saya suka sekali dengan Emma Stone, ia selalu memberikan energi pada setiap aktingnya.
3. We're the Millers (2013)
Film komedi ini sebenernya kurang cocok ditonton keluarga walaupun filmnya tentang "satu keluarga" . Mereka adalah 4 orang yang sengaja dibentuk menjadi sebuah keluarga untuk bisa melewati wilayah Meksiko, Kepala keluarganya memiliki misi penting untuk bisa "menghidupi keluarga" nya hehehe...
4. The Village (2004)
Sebuah desa yang memiliki ketakutan akan adanya mahluk mengerikan yang selalu beredar pada setiap malam, hingga suatu waktu terkuak fakta yang mengejutkan tentang keberadaan desa mereka yang sebenarnya.
5. Maleficent (2014)
Film baruuu...saya yakin semuanya sudah nonton ya. Angelina Jolie berperan sebagai Maleficent, kita tahu sejak kecil bahwa Maleficent adalah peri jahat yang mengutuk Aurora, tapi Maleficent kali ini berbeda, ia adalah peri yang terlihat jahat karena seseorang telah mengkhianatinya. Efek dalam film ini bagus sekali dan yang lucu adalah salah satu anak Angelina Jolie bermain sebagai cameo yang memerankan Aurora kecil hanya karena dia yang paling tidak takut dengan kostum Maleficent.

Untuk
Nah segitu saja hehehe...walaupun sudah nonton semua, lumayan lah kalo nonton bisa mengulang memori di film itu :D

No comments:

You might also like:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...